Menjadi Gitaris Professional

Jika anda seorang gitaris pemula yang ingin menjadi lebih professional, anda memerlukan kepekaan tinggi setiap kali bermain gitar. Bukan hal mudah juga untuk bisa menjadi gitaris professional sebuah band cafe, band komedi atau band yang sudah terkenal sekalipuan, yang mampu bekerja tanpa dipengaruhi emosi. Baik emosi kepada penggemar maupun orang-orang terdekat anda, seperti produser dan manajer.

Ada hal-hal yang perlu dilakukan agar karir anda didunia gitar tidak malah melempem. Pertama tetaplah rendah hati. Terima masukan dari manapun, karena anda bukanlah gitaris terbaik didunia. Banyak-banyak belajar dari para senior karena tidak jarang mereka juga banyak menyuguhkan pandangan-padangan baru yang bisa menambah wawasan anda.

Anda juga memerlukan target, agar setiap langkah yang diambil memiliki arti dan membuat anda lebih bersemangat dalam melakukan segala hal. Jangan membuat target terlalu rendah, karena banyak calon gitaris lain yang memasang target lebih tinggi. Jangan takut gagal menggapai target, karena sekalipun anda gagal, anda tetap berhasil melahirkan sesuatu.

Ketiga, janganlah menutup diri terhadap gitaris lain yang anda anggap kurang kompeten. Siapa tahu mereka bisa menjadi salah satu gerbang kesuksesan anda. Selanjutnya, bukalah jaringan pertemanan anda menjadi lebih besar. Dekati produser-produser dan jangan ragu untuk bertanya adanya kesempatan buat anda.

Yang perlu diingat jangan pernah sombong dan mempromosikan diri anda terlalu berlebihan. Karena sang produser telah melihat banyak bakat yang mungkin lebih baik dari anda. Terakhir, asahlah terus bakat bermain gitar anda. Meskipun sudah mahir anda tidak boleh berhenti belajar, sebab gitaris lain pun terus menempa diri. Ingat, beli gitar elektrik maupun klasik jika anda benar-benar ingin menekuni dunia ini.

Leave a comment