Menghindar Dari Bahaya Narkoba

Semua orang tahu musisi sangat rentan terpengaruh penggunaan narkoba meski ada sebagian band yang justru memerangi hal-hal yang tidak baik bagi kehidupan dan mengajak berbuat baik seperti purgatory band metal dengan nafas religi. Entah karena untuk memancing imajinasi atau hanya sekedar menghabiskan uang. Yang pasti sangat mudah bagi seorang musisi untuk mendapatkan narkoba dimanapun dia berada. Padahal penggunaan narkoba dapat berakibat buruk pada kesehatan jiwa dan raga si pengguna.

Bagaimana anda para musisi pemula menghindar dari narkoba? Pertama, tanamkan dulu dalam diri anda keyakinan bahwa narkoba hanya bersifat merusak. Imajinasi dan energi bukan datang dari narkoba namun dalam diri sendiri. Kedua, hindari tempat-tempat hiburan malam. Karena disinilah biasanya awal mula anda akan mengenal narkoba. Sekali anda mengenalnya maka akan sulit bagi anda untuk menghindarinya.

Ketiga menghindarlah dari ajakan kawan yang kerap mengadakan pesta-pesta. Mungkin awalnya pesta tersebut terlihat biasa saja. Namun lama-kelamaan anda akan mulai mengenal bagaimana narkoba menyebar di pesta-pesta para musisi. Keempat habiskan waktu luang anda untuk jaming atau melakukan eksplorasi lagu. Sehingga pikiran anda tidak kosong.

Biasanya pikiran kosong sangat mudah dibujuk untuk mencoba menggunakan narkoba. Kelima berdoalah pada tuhan, bahwa ia akan selalu menghindarkan kita dari perilaku buruk. Nah sedari sekarang cobalah ambil gitar, mulai memetik senarnya dan lakukan eksplorasi. Tapi sebaiknya gitar yang anda mainkan adalah milik anda sendiri, karena gitar pinjaman biasanya kurang memiliki chemistry dengan anda. Jika anda belum memiliki gitar, milikilah sekarang, dengan beli gitar ditempat-tempat terkemuka.

Leave a comment