Band-band Yang Keluar Dari Zona Nyaman

Biasanya sebuah band yang sudah mendapat ketenaran, bakal sulit untuk mencoba sesuatu yang baru yang berpotensi membuatnya terjatuh. Lantas jadi banyak band yang tetap berpenampilan itu-itu saja dengan gaya musik yang tidak berubah dan membuat penontonnya bosan. Apalagi tidak ada terobosan baru yang mereka lakukan untuk membuat penampilan mereka segar.
King Crimson
Beberapa band ternama didunia, justru berani melakukan gebrakan. Lantaran tidak mau terjebak dalam zona nyaman. Bagi mereka kesegaran adalah tantangan yang bisa membuat mereka lebih maju. Siapa saja mereka yang berani menantang diri sendiri? Yang pertama adalah nenek moyang musik progressive rock, King Crimson.

Selain menjadi titik lahir musik progresive, band ini juga sangat terkenal sebagai band paling inovatif sepanjang masa. Mereka berhasil membuat orang bertanya-tanya apa karya yang akan mereka buat, meskipun banyak melakukan inovasi namun seluruh anggota band tidak melupakan fondasi dasar musik rock. Band lain yang melakukan hal serupa adalah Metallica.

Kecintaan Metallica terhadap eksplorasi sangatlah kuat. Setiap anggotanya bahkan kerap membuat arasemen ulang dari berbagai lagu yang pernah mereka buat. Meskipun terkesan inovatif, tapi hal ini juga sempat membuat fans mereka kecewa. Karena banyak lagu para penggemarnya yang sangat booming, menjadi tidak enak saat dibawakan.

Tapi memang itulah yang Metallica cari. Mereka akan berusaha membuat sesuatu yang baru sampai para penggemarnya menikmati karya-karya mereka. Dua band diatas memberi kita pelajaran bahwa kesuksesan bukanlah sesuatu yang membuat kita aman. Jika tidak pandai-pandai melakukan inovasi maka kita tidak akan berkembang.

Desisan dan kritikan hanya akan bersifat sementara. Jika kita bisa terus konsisten melakukan pembaruan, praktis banyak orang akan mulai menerima karya-karya kita. Bagi anda yang sudah menemukan zona nyaman dalam bermusik, cobalah lakukan sedikit perubahan. Siapa tahu anda bisa menciptakan karya luar biasa. Jangan lupa untuk terus mengasah kemampuan diri, teruma dalam memainkan gitar. Karena gitar adalah nyawa dari musik metal dan rock. Beli gitar terlebih dulu agar proses belajar anda tidak terganggu.

jika Anda baru saja ingin memulai karier menjadi musisi yang berhasil menciptakan lagu yang bagus ada baiknya menyimak artikel Membuat Lirik Sopan untuk tambahan materi pengetahuan Anda dalam bermusik.

Leave a comment